Senin, Maret 22, 2010

Mengubah Blogspot menjadi dofollow

DOFOLLOW? Apa itu?

Dofollow adalah istilah yang kini ngetrend di kalangan blogger sedunia, yang biasanya dikenakan pada blog yang menghilangkan nofollow.

Intinya, blog yang dofollow akan memberikan link otomatis kepada siapapun yang memberi komentar. Artinya, jika Anda memberikan komentar di blog yang dofollow, otomatis Anda akan mendapat linkback.

Mumpung masih baru, aku juga telah merubah blog ini dari yang tadinya nofollow menjadi dofollow. Cara merubah pun lumayan gampang.

Jika Anda pengguna blogspot dan berminat merubah blog menjadi dofollow, Anda tinggal mencari kalimat HTML, pada 'layout'>>Edit HTML>> yakni:

a expr name=href=’data:comment.authorUrl’ rel=’nofollow’


dan menghilangkan kata rel='nofollow'. Pastikan Anda memberi centang pada 'expand widget template' sebelum mencari kalimat dimaksud. Guna memudahkan, tekan ctrl+F, dan masukkan kata nofollow. Tekan 'save template' setelah Anda menghilangkan kata rel='nofollow'. Jika semua lancar, hanya dalam beberapa detik blog Anda sudah menjadi dofollow.

Supaya pembaca tahu kalau blog Anda sudah dofollow, Anda bisa memasang badge, yang bisa dicari di google. Salah satu situs yang menyediakan badge adalah bloggerpluggin

4 komentar:

Teknologi Pendidikan Sekolah mengatakan...

nice info jDI kepingin dofollow nech...

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Jagoanweb mengatakan...

Saya suka blog dofollow.. :D

Posting Komentar