Sabtu, Februari 20, 2010

Firman Menangkan Persija

Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC. 'Macan Kemayoran' keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 lewat gol Firman Utina.

Persija membuka peluang lebih dulu lewat kaki Firman Utina pada menit ke-5. Sayang, tendangan first timenya masih melebar.

Tuan rumah kembali mengancam gawang SFC yang dijaga Hendro Kartiko pada menit ke-13. Kali ini lewat Bambang Pamungkas yang menerima bola di depan kotak penalti. Sambil memutarkan badan, Bepe melepaskan sepakan kaki kiri yang masih melenceng tipis.

Persija yang menekan SFC sepanjang babak pertama akhirnya mampu unggul di menit ke-33. Diawali crossing Aliyudin dari sisi kiri dan bola menuju kotak penalti berhasil dibuang bek SFC. Namun, bola yang belum jatuh ke tanah langsung dihajar Firman dengan tendangan voli yang menghujam pojok kiri atas gawang Hendro.

Sembilan menit berselang, Aliyudin yang lolos dari perangkap offiside gagal memanfaatkanya jadi gol setelah Hendro dengan cepat menyapu bola tersebut. Skor  1-0 membawa kedua tim masuk ke ruang ganti.

Sepuluh menit setelah restart, umpan daerah Firman menuju ke Bambang yang berlari diagonal ke arah kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih dapat digagalkan oleh Hendro.

SFC yang lebih banyak ditekan mencuri peluang di menit ke-58. Diawali free kick Zah Rahan yang disambut sundulan Precious Emuejeraye namun bola masih dapat ditepis oleh M Yasir. Obiora yang meneruskan bola rebound gagal memaksimalkan jadi gol setelah sundulannya melayang di atas mistar.

Permainan kedua tim di babak kedua lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah. Dan Persija yang bermain bertahan membuat Sriwijaya kesulitan membuat peluang.

Maka anak-anak Palembang pun lebih banyak melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di mana salah satunya pada menit ke-81 lewat M Nasuha yang masih dapat ditepis oleh Yasir.  Hingga 90 menit laga usai, kedudukan tak berubah untuk kemenangan Persija.

Raihan tiga poin ini membawa Persija naik dua peringkat ke posisi kelima dengan 32 poin dari 20 laga berlalu. Sementara 'Laskar Wong Kito' bergeming di posisi ke-4 dengan 34 angka dari 21 laga yang dimainkannya.

Susunan pemain

Persija: M Yasir, Leo Soputan (Erik Setiawan 60'), Abanda Herman, Leo Tupamahu, Ismed Sofyan, Baihakki Kaizan, Mustafic Fachrudin (Ruly Soputan 80'), Musafry (M Ilham 45'), Firman Utina, Aliyudin, Bambang Pamungkas.

Sriwijaya FC: Hendro Kartiko, Ambrizal (Christian Worobay 65'), Precious Emuejeraye, M Nasuha , Toni Sucipto, Ponaryo Astaman, Arif Suyono (Rahmat Rivai 54'), Zah Rahan, Keith Kayamba, Richard Obiora (Alamsyah 78')

0 komentar:

Posting Komentar