Minggu, Februari 21, 2010

Pengamanan Derby Jatim Diperketat


Aremania (GOAL.com/Hery Sudewo)
Panita pertandingan Arema Malang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan dalam lanjutan Superliga Indonesia 2009/10, Minggu [21/2], memperketat keamanan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Sudarmadji, juru bicara Arema Indonesia, mengatakan, pertandingan kedua tim selalu menghadirkan aroma panas bagi pendukung kedua tim. Ia berharap perlakuan yang diterima Arema ketika bertandang ke Surabaya tidak dibalas saat Persebaya berada di Malang.

“Kami akan mengerahkan 1.500 petugas keamanan untuk mengamankan pertandingan ini. Jumlah itu mengalami peningkatan dibandingkan pertandingan sebelumnya. Hal ini terpaksa dilakukan mengingat rivalitas kedua tim yang selalu panas,” ungkap Sudarmadji.

Sementara kubu Persebaya bersikap lebih tertutup mengenai lokasi penginapan, serta agenda tim selama berada di Malang. Hal itu dilakukan agar keamanan pemain dan ofisial lebih terjamin. Apalagi sebelumnya mereka sempat mendapat penolakan menginap di salah satu hotel dengan alasan keamanan.

Hendri Suhariyanto, bendahara Persebaya, mengatakan, pihaknya sengaja merahasiakan tempat pemain menginap, dan tidak membeberkan kepada publik mengenai jadwal latihan selama berada di Malang. Sebab, mereka sempat mendapat sambutan tak hangat ketika tiba di Malang beberapa hari lalu sebelum duel melawan Persema.

0 komentar:

Posting Komentar