Rabu, Maret 03, 2010

Presiden SBY Tonton Arema di Kanjuruhan Malang


Ke Malang: Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (foto: Paula Bronstein)

Presiden SBY diagendakan hadir di Malang dalam acara Kongres Sepakbola Nasional akhir Maret mendatang.
Kota Malang mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Kongres Sepakbola Nasional yang akan dihadiri oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.
Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Mallarangeng bahkan menerjunkan tim khusus untuk kelancaran dan persiapan kongres yang rencananya mulai digelar 30 Maret mendatang itu, termasuk agenda kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke Malang dan diagendakan melihat langsung pertandingan Liga Super di Kanjuruhan.
“Presiden ada agenda menonton pertandingan Arema, kita lihat nanti pertandingan yang mana di sela-sela kongres. Presiden sangat senang dengan suporter Malang (Aremania). Tampaknya Kota Malang adalah tempat yang paling cocok untuk kongres,” jelas Andi Mallarangeng kepada Malang Post.
“Presiden sangat senang dengan suporter Malang (Aremania),” Menegpora Andi Mallarangeng.
Menurut Andi, KSN akan membahas banyak masalah penting terutama prestasi timnas Indonesia. “Masalah penting yang harus dibahas adalah peningkatan sepak bola di Indonesia. Kita berkeinginan Timnas Indonesia bisa masuk papan atas Asia Tenggara, bahkan papan atas tingkat Asia,”
KSN akan membicarakan banyak hal untuk mencari solusi agar sepak bola Indonesia bisa berprestasi. Di antaranya adalah masalah organisasi, kompetisi, dan manajemen sepak bola di Indonesia, demikian dijelaskan Margiono, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)
Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf saat menggelar pertemuan di Malang, Selasa (2/3) yang dilansir Berita Jatim menjelaskan, “Semua yang terlibat nanti adalah seluruh komponen bola dan stakeholder yang berkecimpung dalam sepakbola. Termasuk, akan kita rangkul seluruh suporter agar tidak ada lagi permusuhan,”
Menurut Gus Ipul, sapaan akrab Syaifullah Yusuf, ditunjuknya Kota Malang sebagai tuan rumah kongres sesuai dengan petunjuk Pemerintah Pusat. Terlebih, suasana dan atmosfir bola di Malang dirasa maju dan kondusif.

3 komentar:

Performance Of Engine mengatakan...

wah... saya mendukung banget... ini pak sby beneran apa gak ya???

myself mengatakan...

semoga saja saya dapat datang di kanjuruhan waktu itu....

gretha mengatakan...

asik...asik... baru tau nih ternyata ada.... aku mau lihat gan... hidup AreMANIA

Posting Komentar